Cara Bayar Tilang Online

Cara Bayar Tilang Online sangatlah mudah. Bagi agan agan pengguna motor atau mobil hendaklah mematuhi peraturan lalulintas dan jangan sampai melanggar atau  anda akan terkena tilang, disini saya akan membahas bagaimana cara membayar tilang. kini anda tidak perlu repot lagi untuk menghadiri sidang.

Sekarang kamu bisa membayar tilang secara online. Dengan Sistem ini pengendara yang terkena tilang bisa membayar denda tilang dengan cara transfer melalui rekening bank dan melalui mesin ATM tanpa harus mengikuti persidangan.

Bagi pengguna jalan yang telah melanggar memilih Cara Bayar Tilang Online, petugas tidak perlu mencatatnya di buku tilang tetapi langsung menggunakan aplikasi E-Tilang.

Cara Bayar Tilang Online

cara bayar tilang online

cara bayar tilang online

Setelah mengisi form registrasi e-tilang secara otomatis nomor registrasi akan dikirimkan melalui email dengan jumlah nomimal yang harus dibayar dan nomor rekening.

Cara bayar tilang online sangatlah mudah, bawalah lembar tilang berwarna biru  yang terdapat tulisan kode pembayaran tilang. Kamu bisa menuju ke mesin ATM  untuk membayar tilang tersebut. Dan caranya sangat mudah masukkan kartu ATM kemesin Atm. Pilih menu lainnya dan pilih pembayaran BRIVA bagi pemegang kartu BRI dan masukkan nomer tilang tadi.

Setelah selesai kamu akan mendapatkan struk pembayaran tilang tadi. Kemudian kamu bisa mendatangi polres yang telah menilang anda. Sertakan bukti pembayaran dan mintalah STNK yang telah disita.

Cara Bayar Tilang Online memiliki beberapa tujuan penting yaitu

  1. Meminimalisasi peluang petugas menerima suap.
  2. Mengurangi calo petugas mempermainkan pelanggar di pengadilan.
  3. Membuat pelanggar menyadari yang telah dilakukan
  4. Pelanggaran Lalulintas dapat berfungsi sebagai penyelamatan, pencegahan kecelakaan.
  5. ‎Denda tilang bisa transparan tanpa rekayasa
  6. Mudah membayar tilang bagi yang melanggar. Bisa di ATM maupun Bank
BACA JUGA:  Mudah Banget Membuat Kartu Kredit

Pelayanan tilang online dilayani setiap hari kerja, mulai dari Senin hingga Jumat jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Untuk pembayaran e-tilang bisa dibayar dimana saja seperti di Bank dan mesin ATM.

Untuk pengambilan STNK atau SIM, pengendara bisa mengambil di Kejaksaan Negeri terkait dengan melampirkan bukti dokumen registrasi dan bukti pembayaran bank.

bayar tilang online, cara bayar tilang online, cara bayar tilang, bayar tilang online surabaya, bayar tilang online jakarta barat, bayar tilang online jakarta selatan